Senin, 06 Juni 2016

Tahrib Ramadhan KAMMI UIN Walisongo Semarang



TARHIB RAMADHAN KAMMI KOMISARIAT UIN WALISONGO SEMARANG

Bismillah…
Alhamdulillahirobbil’alamiin. Segala puji bagi Allah, yang segala kesempurnaan ada pada-Nya . sholawat serta salam semoga selalu tercurahkan kepada Rasulullah Muhammad SAW, keluarga dan para sahabatnya.

Ramadhan, bulan mulia yang selalu dinanti dan dirindukan kedatangannya oleh umat Islam di seluruh dunia. Untuk menyambut kedatangannya, kita tentu mempersiapkan segala sesuatu yang sekiranya menunjang kebutuhan kita ketika Ramadhan, baik mempersiapkan jasadiyah (kesehatan fisik), rukhiyah (pemantapan dan penyucian jiwa) maupun mengadakan even-even/ perayaan lain untuk menyambut dan memeriahkannya.

Nah, untuk menyambut dan menambah kecintaan kita akan Ramadhan, kali ini Departemen Sosial Masyarakat KAMMI UIN Walisongo mengadakan “Tarhib Ramadhan 1437 H (Pawai Sambut Ramadhan)” pada hari Jum’at, 3 Juni 2016. Tarhib dimulai pada jam 16.30 dan dipimpin oleh Kakom KAMMI UIN WS, akhina Agus Susilo. Tarhib dilakukan dengan melakukan aksi longmarch sepanjang jalan kampus 3 UIN Walisongo - Pasar Ngaliyan Semarang disertai pembagian jadwal imsakiyah, stiker dan bunga ke masyarakat di sekitar jalan. Aksi ini juga dimeriahkan dengan penampilan Freezemob oleh pesrta tarhib dengan membawa tulisan “MARHABAN YA RAMADHAN” dan penampilan cosplay yang bertemakan “setan” oleh akhina Hanif Musthofa, Wafa Amrullah dan Budiman Prastyo.

Alhamdulillah, acara tarhib berjalan dengan lancar. Walaupun ada beberapa kendala seperti pelaksanaan yang molor (tidak tepat waktu), jumlah peserta yang kurang memadai, dan peralatan-peralatan tarhib seperti spanduk, mmt dan lain-lain kurang lengkap. Namun tarhib yang telah kami adakan cukup menarik perhatian dan antusias masyarakat baik dikalangan dewasa, remaja maupun anak-anak. J J J

Berikut dokumentasi kegiatan tarhib ramadhan KAMMI UIN Walisongo:


Aksi freezemob oleh peserta tarhib

Aksi freezemob di depan Masjid Raya Ngaliyan

Penampilan cosplay oleh akhina Wafa Amrullah-Budiman Prasetyo-Hanif Musthofa




Aksi longmarch

 

 Pembagian jadwal imsakiyah, stiker dan bunga








0 komentar:

Posting Komentar